rss

Tentang Paypal, Cara Pembuatan dan Verifikasinya

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Jika Anda seorang pelaku bisnis online, ada salah satu syarat yang harus anda miliki yaitu alamat rekening yang ada di dunia maya. Dan Paypal merupakan alamat rekening / alat pembayaran yang paling banyak digunakan saat ini. kenapa? karena kebanyakan bisnis online melakukan pembayaran via Paypal.


PAYPAL ITU APA SICH?
PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet atau mobile, PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu.


BAGAIMANA CARANYA MEMILIKI REKENING PAYPAL ?
berikut ini saya uraikan step by step cara membuka rekening paypal:
Mari kita langsung saja ke TKP: klik disini Rekening Paypal maka Anda akan dibawa ke halaman berikut ini:


Klik Sign Up, maka anda akan dibawa ke halaman pemilihan jenis account. pilih yang "Primer" account lalu klik memulai sebagaimana berikut:
Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman form pendaftaran. isilah form tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk form pengisian kartu kredit dikosongkan/diabaikan saja, setelah terisi semua, klik lanjutkan. lihat gambar berikut ini:

Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi kartu kredit. biarkan saja kosong dan klik "Masuk Ke Rekening Saya" paling bawah yang saya lingkari warna merah.lihat gambar berikut:

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman rekening Anda, tapi rekening ini masih belum aktif alias masih harus dikonfirmasikan. silahkan Anda klik "konfirmasi alamat email" seperti yang ada digambar berikut ini:

Setelah Anda klik "konfirmasi alamat email", maka Anda akan dibawa kehalaman berikut ini:

silahkan Anda klik yang saya kasih lingkaran merah diatas dan Anda akan dibawa ke halaman seperti berikut ini:
Buka email Anda yang Anda daftarkan ke paypal. akan ada email masuk dari paypal yang berisi nomor sandi dan masukan nomor sandi tersebut ke dalam kolom seperti gambar diatas. lalu klik "konfirmasikan". selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pertanyaan keamanan pilih pertanyaan keamanan dan buat jawabannya lalu klik "kirimkan". lihat gambar berikut ini:


9. setelah klik kirimkan Anda akan dibawa kembali ke halaman konfirmasi kartu kredit, kalau punya masukan saja tapai kalau gak punya, langsung saja klik "masuk ke rekening saya. lihat gambar dibawah:

jreng..jreng...anda akan dibawa kehalaman rekening Anda yang sudah terkonfirmasi. Selesailah sudah proses registrasi pembuatan rekening paypal dan alamat rekening /login anda adalah alamat email yang anda daftarkan. tapi meskipun begitu , alamat rekening tersebut masih belum bisa digunakan karena statusnya masih "belum terverifikasi". dan anda tinggal memverifikasinya secara gratis.

BAGAIMANA CARA VERIFIKASINYA ?
Dulu untuk memverifikasi rekening paypal agar bisa digunakan anda harus memiliki cartu kredit dan memasukkan nomor kartu kredit anda ke paypal. tapi, repotnya gak semua orang bisa bikin kartu kredit. Ada juga sih jasa pembuatan kartu kredit virtual (VCC) yang bisa digunakan untuk memverifikasi paypal, tapi anda harus merogoh kocek untuk membeli VCC yang harganya antara Rp. 80.000 - Rp. 100.000.
tapi itu dulu, sekarang Anda bisa memverifikasi rekening paypal secara gratis hanya dengan menggunakan nomor rekening bank lokal Anda.


Berikut langkah demi langkahnya :
  1. Silakan masuk/login ke akun paypal Anda.
  2. Klik Get Verified (ENG) / dapatkan status terverifikasi (IND)
  3. Klik Link My Bank Account / hubungkan rekening bank saya
  4. Isi data yang tersedia, pastikan nama Anda sama dengan nama di rekening. Apabila berbeda maka saat pencairan uang nantinya akan terkena potongan Rp.50.000,- Bank Code adalah 7 digit identitas bank. Klik "What’s This?" disamping kanan isian tersebut untuk mengetahui kode bank Anda. Nanti akan muncul daftar kode bank di Indonesia.
  5. Setelah selesai klik Continue dan dihalaman selanjutnya klik Add Bank Account / tambah rekening Bank.
  6. Tahap berikutnya adalah menunggu 2 kiriman uang dari Paypal ke rekening bank Anda sebagai konfirmasi bahwa Anda pemilik rekening tersebut. Biasanya hanya sekitar Rp1- Rp100. (klo pengalaman saya yang satu Rp. 16,- dan satunya lagi Rp. 10,-) Lama pengiriman adalah 1-3 hari kerja. Setelah 2 kiriman tersebut masuk ke rekening bank Anda, silakan anda prin out buku rekening anda untuk mengetahui berapa jumlahnya, kemudian silakan masuk/login ke akun Paypal Anda. Lihat dikolom pemberitahuan (sebelah kanan) ada "Confirm bank account / konfirmasikan rekening bank Anda" masukkan kedua jumlah uang tersebut pada 2 kolom yang ada lalu klik konfirmasi.
  7. selesailah sudah dan status rekening paypal Anda menjadi terverifikasi dan sudah bisa dipergunakan baik untuk mengirim (melakukan pembayaran) ataupun menerima pembayaran.

SELAMAT MENCOBA





0 komentar:


Posting Komentar

Kalender Forex

BlogStats

 

Teman-Temanku

Tukeran Link Yuk...

 http://alpira8.blogspot.com

YUNA
sandhee blog group
my collections