rss

CARA MENYENANGKAN DAN MENEGANGKAN DALAM MENAMBAH WAWASAN DAN MELATIH KESABARAN DENGAN FOREX TRADING

Terus terang saya sendiri baru saja terjun di bisnis forex ini dan belum begitu mahir betul dalam bertrading. So, disini saya tidak akan menguraikan bisnis ini secara teknikal bagaimana cara bertrading yang baik, benar dan tentunya profitable. Karena kemampuan dan pengalaman saya jelas masih sangat minim sekali untuk dapat dishare. Meskipun begitu, karena saya selalu berusaha untuk terus belajar agar bisa memahami dan mendalami baik itu tips, trik, strategi dan indikator-indikatornya yang tentunya bisa saya dapatkan dengan cara belajar kepada orang-orang yang sudah lama terjun di bisnis ini. Hasilnya, saya merasa cukup puas dengan apa yang terjadi dan rasanya menyenangkan sekali, apalagi klo profit terus..he..he.. Ya iyalah masa ya iya dong !!! yang ditendang aja namanya bola bukan bodong…..

Sebenarnya bisnis forex ini sudah lama sekali saya ketahui dan banyak sekali teman2 yang menawarkannya kepada saya. Tapi karena saya ragu terhadap kemampuan dan latar belakang saya, seringkali penawaran-penawaran tersebut saya lewati begitu saja. Karena, Jujur saja pada saat itu yang ada dalam fikiran saya bahwa, untuk terjun di bisnis ini selain harus siap mengambil resiko tinggi pastinya juga diperlukan keahlian analisa tehnikal dengan perhitungan chart (grafik) yang rumit dan bikin kepala pusing karena penuh dengan berbagai rumusan-rumusan matematis yang menakutkan. Apalagi, saya jujur lho…, waktu masih duduk di bangku sekolah nilai matematika saya pasti jeblok!! Tapi, untungnya dulu gak ada UAN, coba klo ada, mungkin saat ini saya menjadi siswa SMP abadi…hik..hik..hik…. Melihat rumus aja dah pusing apalagi ini harus praktek.
Tapi, setelah saya memutuskan untuk terjun di bisnis ini, ternyata kenyataan tidak seseram  yang dibayangkan. Kok bisa begitu ? Kalau kita mau berpikir jernih, kita gak perlu khawatir dengan berbagai indikator-indikator dan analisis matematis yang njlimet tersebut yang sering kali mengaburkan pikiran. Karena, ada satu hal yang perlu diingat, difahami dan dipedomani dalam bisnis ini bahwa bertrading berarti berdagang, itu artinya kita adalah pedagang. Jadi, sebagai seorang pedagang, ada satu prinsip sederhana yang harus kita pegang agar bisa mendapatkan keuntungan. Prinsip tersebut adalah “beli di harga murah dan jual di harga tinggi!!” That’s it and KISS (Keep It Simple Stupid). 
Adapun indikator yang lain hanyalah pemandu untuk kita dalam mengambil keputusan “kapan harus beli dan kapan harus jual !!”. Lha indikator itu sendiri kan harus difahami supaya kita bisa ambil keputusan, gimana tuh caranya? He..he..gimana ya ? tenang aja klo minat nanti ta ajarin, mudah kok, aku aja yg matematikanya jeblok masih bisa kok…sombong banget gw ya..he..he
OK, to the point aja...what!!! Nulis dah sepanjang ini baru bilang to the point!!!.
Udah jangan protes!! Mau dikelarin gak ni tulisan…? Klo mau gw lanjutin, klo gak mau… ya tetep gw lanjutin..he..he... Sory brow, gw emang penulis lepas dan bebas, beginilah gaya gw menulis…yang masih betah lanjutin bacaannya, yang kagak betah silahkan langsung pada join aja..he..he..
Ok, sebagaimana dijelaskan diawal bahwa tulisan ini hanya sekedar share pengalaman tentang bisnis forex yang ternyata sangat menyenangkan, menegangkan dan bisa juga dijadikan sebagai ajang untuk menambah wawasan, melatih kesabaran dan tentunya juga ajang untuk mendapatkan income tambahan juga. So, bisnis ini sangat layak sekali untuk dicoba (bahasa Rangkasnya highly recommended lah..he..he)
Kenapa bisa begitu? Terusterang saya terjun di bisnis ini dengan bergabung di bawah payung Marketiva. Saya sendiri gak tahu istilahnya marketiva ini apa, broker kale ya..? tuh kan saya bilang juga apa, istilah marketiva aja saya gak tahu tapi saya nekat nyebur di bisnis ini…lol.
Di atas tadi kan saya bilang bahwa bisnis ini menyenangkan, menegangkan, bisa menambah wawasan, bisa melatih kesabaran dan tentunya, klo dah pinter, bisa profitable juga. Karena, ini dia intinya…, untuk bergabung di Marketiva, kita tidak ditarik biaya sepeserpun alias gratis bahkan kita dikasih modal awal secara cuma-cuma sebesar $5. Uang itu bisa kita gunakan langsung untuk bertrading secara live. So modal itu bisa kita kembangkan lagi, jika profit dan berkembang, kita kaya dan jika habis ‘nothing to lose’!!. 
Selain itu, sebelum terjun langsung dalam trading yang sesungguhnya, kitapun akan diberikan modal uang virtual sebesar $10.000, yang bisa digunakan untuk berlatih trading sampai kita mahir betul dalam bertrading. Jika modal virtual itu bertambah, maka kita memiliki kesempatan untuk memenangkan turnamen Marketiva Master berhadiah sebesar $30 (real Money) yang akan diberikan pada awal bulan (tepatnya tanggal 1) kepada orang yang mendapatkan profit tertinggi dalam satu bulan sebelumya.
Jika sekarang ini bulan Maret, maka hadiah $30 akan diberikan pada tanggal 1 April mendatang. Bukan Cuma itu, kita juga secara otomatis diikutsertakan dalam turnamen tahunan yang berhadiah sebesar $500 yang akan diberikan pada orang yang mendapatkan profit paling tinggi dalam satu tahun dan akan diberikan tepat di tahun baru. Wow…dari uang virtual saja kita bisa dapat hadiah uang beneran!!!
Meskipun uang yang kita gunakan untuk berlatih berupa uang virtual, tapi kita benar-benar tersambung secara realtime dengan pasar dunia, yang berjalan 24 jam secara non-stop, yang dimulai pada pembukaan market Australia sekitar pukul 04:00 WIB dini hari lalu berlanjut pada pembukaan market Eropa sekitar pukul 14:30 WIB, terus berlanjut pada pembukaan market Jepang pada pukul 07:00 WIB dan diakhiri pada pembukaan market Amerika pada pukul 20:30 WIB sampai dengan pukul 04:30 dinihari.
Karena yang digunakan berupa uang virtual, maka, ketika mengalami profit kita tidak bisa menariknya, begitupun juga ketika berkurang kita tidak mengalami kerugian apapun, bahkan kita bisa meminta untuk direload (diisi ulang) kembali uang virtual tersebut jika saldo sudah mencapai minimal $2000 dan bisa digunakan kembali untuk berlatih dan menangkan turnamennya….menyenangkan bukan?
Selain itu, bisnis ini jelas sekali akan menambah wawasan kita tentang pasar global, baik dari segi indikasi, perilaku dan tipe trader, dan kondisi serta situasi pasar dunia yang pastinya dengan sendirinya juga akan menambah pengetahuan kita tentang pergerakan perekonomian dunia. Selain itu, ajang ini bisa juga dijadikan ajang untuk melatih kesabaran, karena disini kita dituntut untuk bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Tentunya dengan mengamati berbagai indikasi yang ada, maka kita harus bisa menahan diri dalam memutuskan untuk mengambil posisi antara “buy” dan “sell” dan ketika kita sudah ambil keputusan, maka  kita akan berada dalam sebuah kondisi dimana kondisi itu pastinya sangat menegangkan karena harus memilih antara close dan bertahan dalam trading. untuk meminimalisir kerugian, saran saya, pertimbangkan range harian antara high dan lownya.
Biasanya, para trader membuat keputusan antara buy dan sell dengan menggunakan laporan bisnis, fundamental ekonomi, faktor teknis dan informasi lainnya yang berhubungan. So, selain kamauan kita untuk mencari info, kesabaran dan ketidak serakahan akan membawa kita kepada keuntungan. Bagi saya 30 sampai 40 pip (point) perhari rasanya cukup aman dan lumayan menguntungkan.
Trader teknikal biasanya menggunakan chart, trend line, level support dan resistance, pola angka-angka dan analisa matematis untuk mengidentifikasi peluang trading, sementara itu trader fundamentalis biasanya memprediksi pergerakan harga dengan menterjemahkan berbagai informasi keadaan ekonomi, termasuk berita, laporan bisnis, indikasi kebijakan baru pemerintah dan laporannya, dan bahkan juga rumor. Bagaimanapun juga, pergerakan harga yang dramatis dapat terjadi apabila ada peristiwa yang tidak diharapkan terjadi. Peristiwa tersebut bisa berupa penaikan suku bunga dari bank central sampai peristiwa politik ataupun kegiatan perang. Meskipun demikian, seringkali bukanlah peristiwa itu sendiri yang menggerakkan pasar, akan tetapi pengharapan dari sebuah peristiwa itulah yang menciptakan pergerakan pasar.
Wew..kok jadi ngelantur ke masalah teknikal begini ya….he…he…Pokoknya, jika Anda berminat untuk menambah wawasan dan melatih kesabaran dengan cara yang menyenangkan dan menegangkan. Yuk kita join bersama saya dan kebetulan karena saya memakai broker Marketiva, jadi silahkan Anda klik disini. Tapi, jika Anda membutuhkan panduan step by step untuk bergabung di marketiva, silahkan Anda klik yang ini.

Semoga Sukses & Jayalah Trader Indonesia

6 komentar:

ochitya on 14 Desember 2010 pukul 23.31 mengatakan...

gan ak dah join tapi ga isa sign in tu piye?

Alphabet Community on 25 Maret 2011 pukul 14.35 mengatakan...

pak e.. akun di banned mo daftar lg tp takut kena banned lg.. cr ngatasinya gmn y?? cz aplikasi dah ada

Ade Ali on 27 Maret 2011 pukul 05.58 mengatakan...

kok bisa dibanned emang alasannya kenapa, ada pemberitahuan ke email gak klo akunnya dibanned? coba buka website MVnya terus hubungi contact supportnya, tanyakan kenapa samape dibanned..

Unknown on 30 Desember 2015 pukul 14.47 mengatakan...

Kalau saya sarankan sebelum belajar trading forex kita harus mengenali dulu akan resiko dan reward yang terjadi dalam bisnis forex ini. untuk rewardnya tentu saja banyak dan sekarang kita bisa menggunakan modal minimal seperti di broker octafx dengan minimal deposit hanya 5$ dan bisa juga memperoleh benefit bonus deposit 50%

Blogger on 12 September 2016 pukul 14.42 mengatakan...

Hey Everybody,

I've included a list of the highest ranking FOREX brokers:
1. #1 Forex Broker
2. eToro - $50 min. deposit.

Here is a list of money making forex tools:
1. ForexTrendy - Recommended Probability Software.
2. EA Builder - Custom Indicators Autotrading.
3. Fast FX Profit - Secret Forex Strategy.

I hope you find these lists helpful.

boboi boy on 13 November 2017 pukul 10.52 mengatakan...

Untuk yang ane rasakan dalam gabung di ACY ini memang hal yang luar biasa, dimana dapat telah rasakan nyaman, aman untuk aktifitas trading forexnya, tidak ada kendala permasalahan, dengan eksekusi yang cepat kilat, layanan ramah, terpercaya dana trading, dan bonus promo yang menarik juga. Benar benar puas untuk gabung di ACY, dan semoga aja deh ada kesempatan emas untuk ambil promo bonus tersebut.


Posting Komentar

Kalender Forex

BlogStats

 

Teman-Temanku

Tukeran Link Yuk...

 http://alpira8.blogspot.com

YUNA
sandhee blog group
my collections